Selasa, 14 Februari 2012

Kilas Jasdam

JASDAM IX/UDAYANA
(JASMANI MILITER KODAM IX/UDAYANA)
"PROFIL"
Logo Jasdam

KEDUDUKAN

Jasmani Militer Kodam, disingkat Jasdam adalah badan pelaksana Kodam yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam

TUGAS POKOK

Jasdam bertugas pokok menyelenggarakan pembentukan, peningkatan dan pemeliharaan postur tubuh, kesegaran dan ketangkasan jasmani prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam.

TUGAS-TUGAS

Untuk melaksanakan tugas pokok tersebut di atas Jasdam melaksanakan tugas-tugas sebagai berikut:

a.        Tugas (melaksanakan Fungsi Utama).

1)            Pembinaan sarana prasarana dan evaluasi.  Menyelenggarakan segala usaha, pekerjaan dan kegiatan yang berkenaan dengan  pembinaan sarana prasarana serta evaluasi data.

2)            Postur Tubuh. Menyelenggarakan segala usaha, pekerjaan dan kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan dan pemeriksaan postur tubuh.

3)            Kesegaran Jasmani. Menyelenggarakan segala usaha. pekerjaan dan kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan dan tes kesegaran jasmani.

4)            Ketangkasan Jasmani. Menyelenggarakan segala usaha, pekerjaan dan kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan dan pengujian ketangkasan jasmani.

5)            Olah Raga.  Menyelenggarakan segala usaha, pekerjaan dan kegiatan yang berkenaan dengan pembinaan olahraga.

b.     Tugas (melaksanakan Fungsi Organik Militer). Menyelenggarakan segala usaha, pekerjaan dan kegiatan di bidang pengamanan, operasi, personel, logistik, teritorial terbatas, perencanaan, pengawasan dan pengendalian dalam rangka mendukung tugas pokok Jasdam.

c.     Tugas (melaksanakan Fungsi Organik Pembinaan). Menyelenggarakan segala usaha, pekerjaan dan kegiatan di bidang latihan dalam rangka mendukung tugas pokok Jasdam.

 

0 komentar: